Huffff udah brp hari ini gua dipusingin dengan masalah ini nih. Ampun2 deh. Ceritanya bulan Sept nanti kan gua dan 2 org lagi bakalan ditugasin ke Shanghai untuk masalah kerjaan. Setelah cek2 tiket dll, yg paling bagus rutenya ya flight ini. Ga usah disebutin kali yah, gua takut kena kasus kaya Prita ntar, hehehe..
Nah berhubung bos gua punya banyak point mileage yg blm kepake, jadi si bos redeem point aja.
Ternyata, salah satu nama peserta yg lain itu kurang huruf 'i' pada last name nya. Jadilah sang bos minta gua ngurusin nih buat betulin nama yg salah. Ternyata, ngurusin kekurangan nama ini super2 ribet loh.
Padahal kemarin waktu gua ke Thai, gua sempat ngurusin kekurangan huruf pada nama begini di airlines lain itu sangat gampang dan tdk butuh biaya sama sekali. Cukup fax copy pasport dan telpon orgnya untuk confirm, udah langsung diganti tuh. Ga cukup 10 menit deh.
Tapi buat airlines yg ini nih asli merepotkan. Gua telp perwakilan airlines disini bilangnya oh Ibu krn redeem point so Ibu harus contact sendiri ke Singapore, bicara dg org sana. Ok gua pun telpon kesana.
Berawal dari telp yg dihold minta ampun lamanya, sampe akhirnya tembus juga.
Udah nembus, dia suruh gua fax copy pasport dll. Udah gua lakuin semua yg dia mau, menurut dia akan dikenakan charge 30S$, ok no problem gua bilang. Trus gua telp lagi buat confirm apa fax gua sdh diterima. Ternyata menurut dia lagi, dia ga bisa proceed krn yg ngerjain itu harus dari official utk redeem point. Gua disuruh telp lagi ke extension lain yg dia ga bisa sambungin. Mulai lagi deh gua telp ke line yg super busy itu, sampe akhirnya gue nyerah. Gua call lagi ke line sebelumnya, minta ngomong sama org yg tadi. Nah org yg tadi itu promise to help, dia akan minta colleague nya utk hubungi gua. Gua bilang, bener nih possible utk call me yg notabene ada di Jakarta ? He said yes its possible.
Tapi tunggu punya tunggu ga ada telpon tuh. Akhirnya gua nyerah deh, trus bilang ke bos gua. Masa iya problem dari sabtu minggu lalu, sampe skrg blm bisa solve juga yah.
Email gua kesana berkali2 ga dibales, bilang mau call juga ga kunjung datang telponnya. Huhhhh bener2 loh gua udah panas sampe ke ubun2..
Sekarang, gua coba minta tolong travel langganan utk bantu, apa bisa mereka urus dari sini, kena biaya pun ga papa dari pada gua ngurusin sendiri bisa kurus kali gua. Ternyata airlines yg dibilang terbagus service nya itu ga spt dugaan juga lah, after service nya sangat2 parah. Kesannya ya krn lo redeem point jadi ga bisa macam2 lah. Padahal mereka kan kasi award ke passenger berupa tiket ya, seharusnya treatment nya sama dong dengan yg beli harga normal. Kalo ga, ngapain kasi2 award ya ?
Duh skrg gua menanti jawaban aja deh. Moga2 Tuhan denger doa gua, gua udah cape nih ngurusin ginian, kapan yah gua bisa retire, hahaha.. Doa'in gua juga ya teman2, biar cepat kelar urusannya, hiks..
Update terbaru : Akhirnya jumat kemaren masalahnya kelar juga, stlh kamis sore ada org dari airlines nya nelpon dan verifikasi. Biaya nya dipotong dari mileage, so ga terlalu ngaruh deh. Fiuhhhh lega deh gua. Laen kali kapok deh gua berhubungan sama urusan kaya gini, kudu super hati2 deh..
2 komentar:
airline nya negara singa ya? huahahaha...
lu masih hoki lho nelpon ke cs nya bisa langsung nyambung walaupun nunggunya lama. dulu pas kita mau pindahan kemari, kan tiketnya mau direscheduled tuh karena esther tipus. nelpon nya susahnya setengah mati. gak kesambung2. putus terus karena nunggunya kelamaan. sampe cape...
tapi untungnya setelah berpuluh2 kali nyoba (beneran lho berpuluh2 kali) dan nyambung, ternyata ngeganti jadwalnya gampang. :)
@arman : iya betul Man, airlines yg itu. Lo mau re-schedule juga kudu telp ke Sing ato yg Jkt aja Man ? Yg jkt juga rada susah sih nelponnya, kudu sabar.. Kalo ganti jadwal emang mestinya lbh gampang sih drpd kekurangan huruf pada nama, ribet..
Posting Komentar