Minggu, 03 Januari 2010

New Year gift from Andrea

Hulaaaa apa kabar semuanya ?
Happy New Year, semoga tahun ini lebih baik dari tahun lalu yah..

Di tahun yg baru ini, gua dapet surprise dari Andrea. Bukan hal besar sih sebetulnya, cuman hepi aja. Jadi si eneng ini ceritanya uda diaper free sejak kurang lebih 2-3 minggu yg lalu. Tiba2 aja pas tengah malem gitu si eneng manggil emaknya, "Ma, Andia mau pipis niiii", sambil duduk di ranjang. Gua yg sambil ngantuk2 ya refleks aja ngomong, "ya itu kan pake pampers, pipis aja An.."
"Ga mau Ma, Andia mau pipis di kamal mandi.."
Doh, lagi ngantuk2nya terpaksa deh bawa si eneng ke kamar mandi.
Ternyata besoknya dapat laporan dari bs gua, si eneng pas bobo siang juga begitu. Bisa tau2 bangun trus langsung ke wc sendirian, buka celana n pipis trus pake lagi celananya. Abis itu balik ke kamar teler lagi..
Wah seneng banget gua, tanda2 diaper free nih anak gua.

Malemnya, gua uda berpikir2 nekat mau ga dipakein diapers aja ga yah, gambling dah.
Akhirnya tetep gua pakein, takut kena ompol kasur gua, hihihi..
N malam itu lagi2 si eneng manggil gua, 2x lagi, jam 1-an n jam 5-an subuh.
Antara hepi dan ngantuk nih gua, huahahaha...
Besoknya nekat deh ga usa pake diaper lagi kalo malam. Padahal stok diaper masi ada 2 bungkus yg gede loh, hik hik.. Mau diapain tuh ya ?
Sampe hari ini, si eneng uda free diaper, meskipun ada 1x ngompol juga pas hari sabtu abis new year kemaren, jam 1 dia bangun pipis trus pas pagi jam 6 gua bangun liat celana nya uda basah.. Mungkin keenakan tidur n dingin kali ya..

Selama ini sih si eneng emang uda free diaper kalo kemana2, termasuk ke mall juga, begitu sampe bawa aja ke toilet, n nanti kalo dia pengen pipis dia pasti ngomong. Tp kalo malem masi full diaper, malah sampe bocor2, jadi semalam at least pake 2 diaper. Jadi pikiran gua pasti ga secepat itulah bisa tau2 minta pipis sendiri. Yg pasti gua hepi banget deh, anak gua uda gede banget nih skrg, uda enak banget dibawa kemana2. Makannya tetep gampang, uda gitu nurut kalo dibilangin segala sesuatu pasti ngerti punya (narsis sama anak sendiri yah).

Waktu natalan kemaren, tiba2 pengen beliin hadiah juga buat si eneng, meskipun kita tdk merayakan natal, tp suasana di mall2 gitu bikin jadi ngiler, hehehe..
Setelah gua tanya2, si eneng ternyata pengen "train".
"Train apa nak ?"
"Thomas and fren, mama.."
"Loh kok anak cewe maen thomas and fren sih ?"
"Iyaaaa maaa.. kaya punya tofa (joshua, anak tetangga gua, hehehe), ma.."
"oo ya udah nanti tanya papa dulu yaaa.."

Eh setelah gua info ke papanya, papanya malah seneng tuh. Dia bilang biarin aja ga usa maenan cewe-cewe melulu. Trus kita hunting deh ke mall. Pas ke puri mall, ternyata di toys city lagi ada diskon thomas, wkwkwkwk.. ga pake lama ini mah.
Disana gua masi usaha tunjukin Andrea tuh, lihatin playdoh, "yg ini aja mau ga, An ?"
"Ga mauuuu"
Trus si eneng pergi lagi ke tempat thomas yg di display, keretanya lagi muter2 disitu.
Dipegang2, dilihat2in sampe lama.
Masi sibuk usaha, gua panggil lagi si An-an. "An, ini aja deh, lego nih lego.."
Melengos malahan tuh anak, wkwkwkwk...
Jalan sana sini muter2 sama dia, akhirnya dia balik lagi ke tempat si thomas, omg..
Ya uda deh, secara papanya juga uda napsu, kita beliin juga deh tuh thomas.
Syukur2 sampe hari ini masi dimainin, buat papanya jadi makin semangat mau tambahin lagi extensionnya. Kalo lihat dari gambarnya sih bisa dibuat sampe komplit banget yah, sampe melingker2 keatas tuh jalanannya. Gua bayanginnya aja uda panic, hahahaha..

Kalo gua lihat, anak gua ini pinter banget ngambil hati loh. Kalo habis kita marahin krn badung pasti say sorry. "Sowiii mamaaaa...., sowi papaaaaa". Kalo habis dibeliin ato diambilin sesuatu, "Thank you mamaaaa.." Trus hobi meluk2 gitu tanda sayang. Kemaren juga ada saudara Jim maen kerumah, bawa empek2 sama kerupuk kemplang. MIL gua bilang, "makasih lho oleh2nya". Eh si eneng beo, "makasih yaaa thank uuuuu yaaaaa", hihihihi.
Gimana kita ga makin sayang yah, hehehe..

Ada yg lucu lagi skrg, hobi banget ngangkat telp dalam segala situasi. Mau telpon di rumah, ato hp gua, kalo bunyi dia pasti rebutan ngangkat. Yg lucu kalo nyokap gua yg telpon, dia mati2an mau ngomong terus, ga mau kasih gua yg ngomong. Buntut2nya ntar kelar ngomong dia tutup, sampe nyokap gua suka ngoceh2, hahaha.. Nak nak, tingkahmu sungguh menggemaskan..


6 komentar:

Anonim mengatakan...

tanda2 andrea dah tambah gede.. he3x...
gpp lah yun main thomas n fren dari pada dia minta barbie melulu.. ntar terlalu feminim jadinya hi3x...

truz kalo dia suka say sorry n thank you itu bertanda baik loh... berarti dia sopannn... :)
btw dia masih suka barney ga?

Arman mengatakan...

wah congrats ya andrea udah potty trained... :)

Yunita mengatakan...

@dess : Iya kalo terlalu feminim juga aneh ya, Dess..
Dia uda bosen banget sama Barney, Dess. DVD nya uda ga mau ditengok sama sekali skrg. Lagi demen thomas sama mickey mouse clubhouse skrg..

Yunita mengatakan...

@Arman : Hehehe iya cepet yah Man..

mamana clo mengatakan...

hahhaa.. awalnya di rumah juga beli Thomas buat mainan clo tapi belakangan papana lebih bernapsu untuk lengkapin koleksinya...

Yunita mengatakan...

@mamana clo : Lam kenal yah.. Berarti itu memang obsesi bapak2nya aja yg bertameng anak yah, hihihi.. Blognya dilink balik ya Bu.. tks..