Senin, 11 Januari 2010

Tahun Baru, bebenah rumah..

Akhirnya tahun baru 2010 ini kita mulai dengan bebenah rumah lagi. Niat buat masang keramik di carport ini sebetulnya uda lama kepikiran, tp Jim nunda2 terus dengan alasan krn ada doggy nya. Jadi ceritanya nih, doggy nya yg super gede itu memang tiap hari di kandang, n hanya dikeluarin kalo malem aja sepulang kita kerja, diikat di deket pagar supaya bisa pup n pipis disitu. Setelah itu biasanya Jim bersihin area seputar situ, disiram n disikat. Repot sih memang tp saking cinta dia sama doggy nya ya udah 10 tahun ini spt itu. Nah menurut Jim, kalo udah dikeramik trus ntar dipipisin n di pup-in tiap malam sama doggy nya pasti jelek n bau deh keramiknya, jadi mending kaya skrg aja cuman disemen rata gitu. Masalahnya, di bbrp titik uda ada yg lumutan jadi gua uda ga tahan d liatnya, pengen banget rapihin area situ.

Akhirnya kita mutusin mau kerjain deh sblm sincia ini, dimulai hari senin kemarin. Ini yg ketiga kali rumah kita bebenah nih. Dulu pertama kali pas gua lagi hamil 5 bulan, tiba2 kepikiran pengen bangun tanah di belakang rumah yg masi kosong, jadi kita bangun full ke belakang, dapurnya pindah ke belakang deh. Waktu itu sempat menentang arus juga krn banyak yg bilang kalo lagi hamil gede ga boleh renov2 rumah. Renov rumah yg pertama itu cukup besar2an juga, mulai dari masang tiang beton, ngecor, masang genteng dll, ditutup dengan bikin sumur bor baru di bagian depan rumah. Selama ngebor itu, mil ngelarang gua pulang ke rumah, ya masi percaya gitu2an deh. Jadinya gua ngungsi kerumah nyokap n baru pulang stlh kelar bagian bor2nya. Untungnya tdk terjadi apa2 sih, anak gua juga lahir dengan selamat sentosa. Sampe kata bbrp org kita ini nekat, gimana kalo kejadian coba apa ga nyesel, hehehe..

Yg kedua, bukan renov sih tp lebih tepatnya masang canopy di carport. Maunya sih sekalian pas renov yg pertama tp apa daya biayanya melebihi budget awal jadi ditunda dulu deh sementara. Akhirnya baru masang canopy ini stlh Andrea 6 bulan-an. Trus sekarang yg ketiga nih, masang keramik ini. Prosesnya cepat juga, jadi begitu kita mutusin langsung deh nyari keramik dll n tukang uda langsung dateng hari seninnya. Ya moga2 nanti jadinya rapih n sesuai harapan.

Kelar masang keramik ini rencana gua mau rapih2in bagian depan rumah. Pengen masang rak2 biar barang bisa rapih disana. Carport rumah gua emang tergolong panjang nih, bisa muat 2 mobil dan bbrp motor juga bisa kalo mau sih, hihihi.. Panjangnya sekitar 9 mtr, jadi di bagian dalam yg deket pintu masuk rasanya masih bisa dipasangin rak sedikit untuk taroh dog food etc disitu. Sayang masi ada kandang doggy yg bingung mau taro dimana secara tempat yg biasanya mau gua taroin rak, hehehe.. Nanti aja deh kalo kerjanya uda kelar baru rembukan lagi mau dimana.

Emang yg namanya cewe demen yah nata2 rumah gitu. Ga betah kalo liat rumah berantakan. Tp gimana ya apalagi ada anak kecil, yg namanya maenan ada dimana2. Baru juga dibalikin ke kamarnya, sejam kemudian maenannya uda ngamprak lagi.. *sigh*

Setelah merit n punya rumah sendiri, gua baru ngerti loh knp ortu gua dulu demen banget renov2 rumah. Dikit2 renov, dikit2 ngecat rumah. Secara dulu masi cuek kan, mau diapain juga rumahnya asal kamar kita ga diacak2 aja, hahaha.. Sekarang gua baru ngerti, liat tembok yg kotor dikit aja gemes, rasanya pengen cepet2 di cat aja biar cantik lagi, hihihi..

Setelah renov yg ini apalagi ya, rasanya sih udah ga ada yg perlu dilakukan lagi. Mungkin wish nya habis ini lbh baik beli rumah yg lbh gede yah, dibanding renov2 lagi, hehehe.. Amin deh..



Tidak ada komentar: