Rabu, 27 Mei 2009

Our Fun Fun Fun Thailand Trip (2)

Wah sori yah baru bisa lanjut lagi nih.
Berhubung Jimmy kemaren udah fly to Singapore, jadi gua dateng ke kantornya ngepas, ga sempet update blog lagi langsung kerja deh..

Day 4
Hari ini exicted banget karena kita bakalan jalan2 bareng temen2 lama, n ga ikutan tour lagi.
Awalnya agak bingung mau kemana, tadinya mau ke Grand Palace tp akhirnya mutusin mau liat The Biggest Sleeping Buddha aja deh, tepatnya Wat Pho. Karena jalannya aja udah siang, kelar dr sana kita langsung diajak lunch seafood yg very very yummy di pinggir pantai.
Awalnya kita dijemput oleh Juang dan Xiao Zhen, temen2 dari jaman skul di Beijing dulu, jalan bareng ama mereka. Trus pas lunch nyusul lagi Yee and Heng, ex roomate gua dulu waktu di Beijing. Wah kangen banget lho sama mereka, keduanya best friend gua lagi disana, n pas balik ke Thai ternyata mereka bener2 merit dan skrg udah punya 2 baby boys yg lucu banget.
Lunch hari itu bener2 puas banget, ada kepiting telor asin, macam2 kerang, udang, sup tom yum, cah kangkung, oyster omelet, komplit banget deh..

Kelar dari sana kita menuju Ancient City. Letaknya kira-kira 2 jam dari Bangkok.
Wah disana bener2 indah pemandangannya, ga cape krn sambil naik mobil trus kita bisa berhenti utk masuk dan liat2. Sayang gua ga foto terlalu banyak disini berhubung Andrea bobo di mobil n gua kudu nungguin jadi yg laen2 aja yg turun. Tp Yee dan Heng sempet naik ke mobil utk ngobrol bareng nemenin gua, jadi terhibur banget deh. Mereka sempat ngasih gelang bertuliskan nama gua, trus boneka buat Andrea, sama 1 foto frame besar yg bagus banget, bener2 unik. Thanks yah..
Oya pas abis lunch berhubung anginnya kenceng banget tuh di pantai, Andrea sempat agak demam badannya.
Jimmy langsung kasi Tempra n syukur sore nya pas abis bangun tidur, Andrea udah gpp.

Kelar dari Ancient City kita menuju Floating Market. Floating Marketnya ini katanya bukan tmp yg biasa, tp baru n paling bagus se Thailand. Pas jalan menuju kesana sempet hujan deras, kita udah deg2an aja nih tp untungnya pas sampe sana udah reda. Disana sempat nyicip2 jajanan ampe kenyang, trus malamnya liat pertunjukan kembang api yg indah banget. Sebetulnya rencana awal dari temen2 kita tuh mau ngajakin nginep di drh sana, sewa cottage. Tp berhubung besokannya kita rencana shopping, jadi mikir ga usah nginap disana tp balik aja ke Bangkok biar besok pagi bisa lbh cepet start nya, hahaha..
Hari ini bener2 seneng nih ketemu temen2 lama, jadi teringat masa lalu deh..

Day 5
Hari ini kita akan balik ke Jkt, hiks.. Holiday is over.
Rencana hari ini full shopping sampe waktu berangkat tiba.
Pagi2 kita menuju Platinum shopping mall, naik tuk-tuk yg disediain gratis dari hotel.
Di hotel ini emang memuaskan nih, selain lokasi yg sangat strategis, di sekeliling penuh yg jual2an, trus ada servis Tuk-tuk juga. Ternyata di Platinum barangnya bagus2 euy, gua sempet belanja brp baju buat gua n Andrea disana, juga buat mami gua.
Sempat lunch yg super yummy juga disana, untuk Andrea gua pesenin nasi hainam yg dimakan dg sangat lahap. Makanan disana biarpun di mall murah ya, nasi hainam seporsi lengkap dengan ayam2nya cuman 35 baht. Sempat ketemuan dengan Pooh dan hubby nya juga, lagi2 temen lama dr Beijing. Doi ngasih kenang2an pajangan yg bagus banget, thanks yah..
Habis dari situ kita menuju Chatuchak. Sayang waktu disini kurang panjang, jadi kurang puas deh belanjanya.
Sore nya balik ke hotel, kita ambil 2 kamar utk late check out dan kena 650 baht sekamar nya. Hitung2 cuman 180 rb, ok lah masi bisa diterima harganya.
Mandi dan beres2, sementara Jimmy masi kebawah beli rambutan utk dibawah pulang. Wah buah2an disana bener2 seger ya, kita sempet nyobain duren, rambutan, mangga, sama srikaya thailand, semuanya enak2..
Jam 5 lewat kita berangkat menuju airport dengan dijemput mobil tour.
Kelar check in dll baru jam 6 lewat. Jalan2 lagi di duty free, Jimmy beli liquor 2 botol.
Abis itu kita dinner dulu di Mango Tree. Andrea gua pesenin bihun n dia doyan banget. Berhubung dia ga mau disuapin jadi makannya lbh lama deh. Sampe kuah2nya semua dihirup, hahaha...
Abis itu masuk ruang tunggu dan ga lama kemudian boarding deh.

Overall perjalanan kemaren fun banget, Andrea kayanya paling hepi tuh, energy nya ga abis2. Makannya juga gampang banget, apa yg dikasih dia makan aja semuanya. Bawa anak2 emang cape ya, tp seneng bisa liburan. Badan tuh paling berasa pegel krn mesti gendong2. Bawa stroller sih cuman kadang dia ga mau duduk juga, maunya digendong so pulang2 kekar deh gua, hahaha..
Temen2 gua disana masi sama, semua masi baik hati dan udah service kita habis2an deh selama disana. Sempet janjian mau reuni di Beijing, moga2 aja bisa terwujud deh.
Foto2 lihat di FB aja yak, lagi males upload nih, hehehe..
C u next time Bangkok, definitely will come back again someday..