Rabu, 18 Juni 2008

Penyakit Fisik / Penyakit Batin ?

Pagi ini abis mandi rasanya hidung kok rada2 meler, jgn2 ketepa si Jimmy nih yg lagi flu berat. Jimmy juga sempet nanya, lo jadi flu juga ya ? Mungkin krn kemaren malem gua masi pake gelas yg sama ama dia, walaupun dia udah larang gua utk pake, tp krn males ambil gelas baru dibawah, gua bilang aja gua ga takut ketepa kok, I am stronger than you, hehehe.. Untungnya stlh sampe kantor gua ga berasa apa2 lagi. Barusan gua berpikir kayanya ini deh yg dibicarakan Bhante di kebaktian minggu kemaren. Topiknya, Kemajuan Spiritual. Tp ga perlu dibahas disini semua deh, secara sharing dharma nya kan panjang banget, diambil yg ada hubungannya aja ama post gua, hehehe..

Awal nya Bhante bercerita ttg beda antara penyakit fisik dan penyakit batin. Penyakit batin itu bisa terjadi kalo kita lagi stress, tau2 besoknya kita kok demam, or pusing etc. Yg ini sih cara menyembuhkannya ya tidur, or begitu masalah yg bikin stress berlalu, kita juga udah seger deh. Tp kalo penyakit fisik, ya kudu ke dokter kalo mo sembuh, or it will takes time. Jadinya gua pikir, hidung meler gua tadi pagi itu penyakit batin, berhubung liat si Jimmy kasian meler2 n mampet idungnya, jadinya gua ikut2an merasa flu, iya ga sih ? Mungkin juga itulah yg dinamakan pasangan hidup, begitu pasangan kita sakit, kita jadi ikut2an merasa sakit..

Rencana awal untuk weekend ini, Andrea mo imunisasi Vaxi Grip. Abis itu gua ajak Jimmy berenang lagi ke prisma kedoya. Tp berhubung dia lagi flu, kayanya mesti berubah tuh rencana, hiks.. Ya wes berarti paling belanja ke ranch market aja, berhubung finger food n yogurt nya Andrea udah mo abis. Sekalian mo beli buat ponakan gua juga yg skrg stay di kampung halaman, mereka pasti doyan deh.. Malemnya dinner bareng keluarga gua.

Banyaknya promo diskon dari credit card belakangan ini nih buat kita ketagihan utk nyobain macem2 resto. Seru sih, kapan lagi ada promo kaya gitu. Cuman gawatnya, badan bisa melar ga keruan nih. Kemaren malem aja dinner di Samudr* Suki TA, udah bikin diet gagal total, hahaha... Emang susah deh kalo hobi makan, apalagi dapet diskon.. Ya ada di otak cuman, mo dinner apa kita weekend ini ? And for 2 days, Saturday and Sunday. Ga siap2 aja deh celana pada ga muat semua..

Tidak ada komentar: