Jumat, 19 September 2008

Kisah Sang Sekre

Terinspirasi dari ngobrol2 bersama Jeung Dessy, jadi kepikir pengen posting soal suka-dukanya jadi sekre selama ini, yg lucu2 dan aneh2 aja kali yah, biar menghibur, hehehe...

Pertama lulus dari Tarq tahun 2001, gua langsung kerja di salah satu perusahaan film terkemuka. Bukan yg bikin film lho, tp roll film buat foto jaman dulu itu lho. Disana sih jadi sekre nya anak bos, waktu itu anak bos tuh yg tipe "idola cewe2", hehehehe... Ganteng, tinggi, bersahaja, n so pasti kaya, hihihi... Jebolan luar negri pula. Disamping itu doi cool banget, intinya gua seneng deh udah direkrut buat bantuin dia.

Selagi kerja disana, tau2 ditawarin temen, katanya ada yg lagi nyari sekre yg bisa mandarin, so gua coba deh, n keterima. Lompatlah gua kesana, resign dr kantor yg pertama. Nah di kantor yg kedua ini sih gua jauh lbh hepi, selain krn kerjaan yg full sekre, suasananya juga enak. Tapi, banyak kejadian yg lucu2 juga. Bos gua alias owner disana umurnya sekitar 50 lebih. Anaknya 2 org masi muda2 (yg pertama lahir thn 77, yg kedua thn 79, dua2nya masi single waktu itu, brondong abis deh) belakangan juga bantu2 dikantor yg sama.

Nah ceritanya si Babe ini punya simpenan nih. N gua sbg sekre lama2 ngerti donk. Suka disuruh booking tiket ke hongkong, diluar sepengetahuan si Ibu lah. Awal2 cuman suruh book tmp buat dinner, abis itu book hotel (hiii...) trus lama2 denger dari supir babe, sssttt semalam babe dinner ama si M, berlanjut dg nginep di hotel. Ow ternyata dinner ama si M, bukan sama si Ibu toh. Lama2, jadi book tiket ke mana2 gitu. Giliran ditanya sama si Ibu via telp, Pak B pergi sama siapa ? Gua bilang aja, 'sama pak E'. Padahal Pak E ada tuh anteng2 duduk di meja belakang gua, hihihi...

Sering kebat kebit juga sih, takut keboongan gua ketahuan sama si ibu. Tapi mau gimana lagi, tugas gua ya harus gitu, drpd gua dipecat kan.. Anak2nya juga pada tau, tapi berlagak bego aja semuanya. Wong yg ngasi mereka duit juga babenya, wajar aja kali yah semua jadi aksi tutup mulut.. Kalo babe lagi mo nginep ama sang pujaan hati, suka alesan2 tuh di depan anaknya, katanya mau meeting sama si ini di hotel ini, ga pulang yah, sekalian nginep aja di hotel after meeting. Trus pernah sekali waktu anaknya bilang, mau ditemenin ga Pa ? Trus kata si babe, ga usah, nanti kamu cape, kasian, kamu langsung pulang ajah. Haiyahhh si Babe.. Padahal kalo ada tagihan2 tiket gitu, pan keliatan tuh nama2 yg berangkat siapa aja, n anaknya yg sign semua pengeluaran, so pasti udah tau lah..

Kebiasaan unik lain si babe, demen banget nonton bola. Sampe2 gua tiap book hotel di ln, harus tanya dulu, dapet siaran liga *** ga ? Kalo ga dapet, si babe ga mau. Ternyata kalo di ln itu, belum tentu ada yg siarin pertandingan kaya gitu lho, harus nonton dari cable gitu kalo mau. Pernah pas momentnya piala dunia, si bos mo ke hongkong lagi, n gua sampe kelimpungan nyari hotel yg ada siaran nya. Alhasil gua ga berhasil, n si bos nyaris batal perginya. Sampe segitunya yah. Tp dia pergi juga sih, krn ga bisa ditunda lagi. Sampe sana, bos marketing yg ikutan pergi laporan ke gua, ssssttt kasian deh babe semalam terpaksa duduk di bar utk nonton siaran bola. Hahahaha ada2 aja yah si babe.. Waktu dia pas sblm berangkat juga TV diruangannya dikeluarin ke ruang meeting, biar semua cecowo bisa ikutan nonton kalo siang2 gitu lho. Jadi sepanjang piala dunia itu kantor malah rame, siang2 pada nonton bola bow..

Diluar itu, babe sih baik sama gua. Sering ngasih voucher2, pernah doi dapet voucher matahar* 500rb, n dikasih semuanya ke gua. Wah gua hepi berat donks, selain itu juga pernah ngasi tas, oke2 juga deh. Gua juga sempat ditugasin kemana2 waktu itu, aneh ya, sekre kok malah sering pergi2, tp gua seneng kok, pan waktu itu masi single so enak lah buat pergi2. Sempat bantu juga pas mo buka kantor baru di Shanghai. Tp kedamaian gua mulai terusik sejak anak2nya udah aktif disana. Jadi ga seru lagi, kerjaan jadi handle 3 org bos, mumet deh.


Kalo hal2 yg aneh dikantor juga gua rasakan di kantor itu tuh. Tiba2 ada temen yg katanya diguna2 sama cewe lain yg naksir pacarnya, trus dari yg segar bugar tiba2 lumpuh total. Trus ada ex hrd yg tiba2 meninggal di dalam taxi (hiiii), sampe waktu jaman penyakit SARS, dimana waktu itu si Ibu suruh gua nyari obat2an cina yg konon bisa buat mencegah. Pergilah gua ke glodok buat ngubek2. N tiap anak dikasih 2 bungkus obat biar pada bawa pulang. Tergolong perhatian yah si Ibu.

Kayanya dikantor kedua itu tuh yg paling byk kenangannya. Di kantor ketiga, mulailah gua merangkap sekre n marketing. Kebetulan disana dikasih kesempatan tuh liat bakat2 kita kemana gitu. Tp ga banyak yg bisa gua ceritain deh disana krn waktu gua disana juga singkat. Paling ada peraturan perusahaan yg melarang karyawan untuk jualan dikantor. Trus selain itu yg gua inget, kalo pembagian bonus itu ditentukan oleh big boss sendiri. Jadi satu2 dipanggil masuk ke ruangannya, diajak ngobrol2 sebentar, trus sret sret si bos buka cek sendiri lho buat tentuin angkanya. Rada unik juga nih n gua sempat ngerasain deg2annya waktu itu.

Habis itu gua lompat lagi ke kantor yg skrg. Udah kaya bajing loncat nih. Dikantor skrg sih peacefull banget kerjanya. Bos baik n perhatian, temen2 enak, fasilitas menunjang, banyak bonus2 juga buat karyawan. Ga ada kejadian aneh2 juga sih, lebih banyak nilai plusnya.. Beruntung banget waktu itu gua putuskan untuk pindah kesini..

3 komentar:

Arman mengatakan...

wah kayaknya kantor lu yang sekarang enak banget tuh... jarang ada orang yang gak komplein tentang kerjaannya . hehe

Yunita mengatakan...

@arman : Hehehehe iya Man, kantor gua skrg TOP deh..

Anonim mengatakan...

hahaha... mau donggggggg jadi sekre'nya pak b. :D