Selasa, 29 Juli 2008

About Someone

Hihihi judulnya posting kali ini rada misterius ga sih ? Sebetulnya rada ga enak nih mostingnya krn rada subyektif, tp mengganjel juga, so di posting aja deh buat keluarin uneg2..

Ceritanya ttg seorang temen, anaknya baru lahir Februari kemaren. Krn anak pertama, jadi suka tanya2 ke gua juga, biasalah pembicaraan new mom sama new father gitu deh. Misalkan kalo asi ga keluar gimana, kapan mulai makan, kalo rewel knp, dll..

Nah pas bulan April ato Mei yg lalu deh, anaknya waktu itu sekitar 3 bulan, ada pembicaraan kira2 gini, sebut aja temen gua H deh ya.

H : Andrea mulai makan pas brp bulan ?

G (Gua) : 6 bulan gua baru mulai kasih buah, seminggu lebih makan buah, trus kasi biskuit Farle*. Trus pas 7 bulan baru mulai makan bubur yg di tim sendiri, pake sayur2an gitu.. Itupun awalnya bubur putih dulu, brp hari baru mulai kasi wortel kentang dll

H : Ooo.. anak gua skrg udah dikasih bubur lho.. Doyan banget lagi, minta terus..

G : (Surprise) Hah ? Bukannya anak lo baru 3 bulan ?

H : Iya, tp mami gua suruh kasi makan aja, toh kita dulu juga begitu

G : Ooo ya terserah sih, anak anak siapa kan..

Dalam hati gua, wah korban mertua nih yg khawatir cucu nya kurang kenyang kalo nyusu doank. Tp dia ga cerita juga bini nya setuju apa engga tuh, kedengarannya sih setuju2 aja. Brp hari kemudian :

H : Yun, anak gua diare lho, dr semalam, udah moncor2 5x kayanya ada deh

G : Hah, emang abis dikasih apa ?

H : Mami gua bikinin bubur tim, dikasih gula merah (gula Jawa)

G : What ???? Kok aneh amat sih.. Gula merah itu kalo dipasar kan dilalerin udah kaya apa tuh..

H : Ya ga tau deh mami gua bilang dulu kita juga gitu ga apa2 tuh. Trus gimana ya, anak gua mesti dikasih apa biar ga moncor2 lagi ?

G : (Dlm hati udah kesel deh, kok bisa sih ada org pasrah kae gini) Ya lo jgn kasi makan dulu, trus kudu ganti susu nya bla bla bla deh...

Besokannya, gua tanya lagi, gimana udah baekan blm ?

H : Semalam gua ajak ke dokter akhirnya, soalnya udah 11x tuh kemaren

G : Aduh kok tega sih, makanya jgn kasih makan dulu kali, kan baru 3 bulan ? Ga sabaran amat..

H : Ya mami gua bilang ga apa

G : Lo kudu baca buku donk, or browsing2, jgn semua ngikutin kata org dulu. Lo liat ga anak jaman skrg, badannya pada gede2, sedangkan kita anak dulu2 kan pada kecil2 ? (Temen gua ini amat kecil badannya utk ukuran laki2)

H : Tapi kemaren pas gua bawa ke dokter, sempet ngobrol ama org yg juga lagi bawa anaknya, katanya anaknya dr 1 bulan juga udah dikasi pisang.

G : Waduh lo jgn ikutan yg salah donk, lo kudu ikut yg bener. Gimana sih anak lo jadi percobaan mertua gitu, emang bini lo ga marah apa ?

H : Kata bini gua, kasian juga anak cuman minum susu doank, pasti bosen deh. Kita aja kalo tiap hari dikasi makanan itu2 aja kan bosen..

G : waduh no komen deh..

Gua bener2 heran nih, jaman kaya gini kok bisa ada org jadiin anak percobaan ya... Trus sejak itu, si H sering banget ngomong ke gua, katanya anaknya flu lah, batuk lah, byk lendir lah, trus nanya obat macem2. Diare juga udah 3x sejak itu deh, jadi dlm rentang 5 bulan ini, anaknya udah rasain tuh sakit2 kaya gitu.. Terakhir dia tanya gua, kasi vitamin apa ya, biar gemuk ? Ya kayanya lo kasi vitamin apa juga kalo sering2 sakit pasti nyusut deh badannya..

Gua sih udah gondok abis ama dia ini. Males ladenin dia. Tp dia tetep suka tanya macem2 sih ama gua. Mau ga mau harus diladenin, tp intinya gua cuman dengerin, males lah kasi saran lagi. Ngasih saran juga ga didengerin kan ? Huffffff gua kasian deh sama anaknya, ya moga2 aja ga sering2 sakit lagi.. Tp kadang kalo gua inget2 lagi, tetep aja gondokkk.... iya ga sih ?

6 komentar:

Arman mengatakan...

hehe salam kenal ya...

kita juga sering gondok ama orang yang begitu. dikasih tau yang bener gak mau, tapi ntar anaknya sakit ribut trus nanya2. bingung ya... :P

tapi ya balik lagi itu anak-anaknya sendiri, ya biarin lah... ortu nya yang nentuin sendiri. ya gak? :)

emang gak abis pikir, kok masih ada jaman sekarang yang gak melek informasi. :)

Yunita mengatakan...

Hi Arman..
Salam kenal juga.. Thks ya udah mampir, gua sering baca blog elo lho, hehehe...

Iya bener sih, kita juga ga bisa ngapa2in wong itu kan anak mereka yah.. cuman gondok deh.. kasian juga ama anaknya..

Btw blog elo boleh gua link ya ? Thanks..

Anonim mengatakan...

Hi Yun, salam kenal yah..
Duhhh,gregetan gw bacanya.kok jaman sekarang ini masih ada orang yang ga update diri yah?Baca2 buku,cari info kek..
Kasian anaknya.

Ellyse mengatakan...

doh kacian bgt anaknya dijadiin kelinci percobaan.tp susyeh ngomong de sama org yg ga bisa nerima pendapat org

Yunita mengatakan...

Flora & Ellyse : Iya bener, pada setuju ama gua kan yah, gua aja kalo skrg inget2 soal itu, masi gondok banget lho..

Arman mengatakan...

ok gua link balik ya. :)