Selasa, 01 Juli 2008

Wedding Band

Minggu lalu, iseng2 gua keinget n nyobain pake wedding band gua yg udah setahun lebih masuk laci. N ternyata udah cocok ! Wah senengnya, langsung gua pamerin ke hubby sambil senyum2, hehehehe...
Sejak hamil 4 bulanan cincinnya emang udah gua lepas, gara2 so2 gua cerita, temennya selama hamil masi pake n akhirnya harus dipotong cincinnya krn sempit banget n ga bisa dilepasin lagi. Hiii sayang kan kalo sampe kejadian..

Setelah Andrea setahun lebih gua baru bisa muat lagi nih cincinnya, hiks.. Petanda badan ini emang melar ga keruan tuh yak, kekeke... Jadi kemaren2, hanya hubby yg pake wedding band sementara gua pake cincin laen yg emang lebih gede size nya. Belakangan cincin yg gua pake ini berasa gede, soalnya kalo lagi ngetik bisa ampe muter2 tuh cincin. Jadi asumsi gua seharusnya wedding band gua udah cocok nih. I wonder kalo pas jalan2 trus ada org yg kebetulan merhatiin cincin kita, mungkin gua disangkain selingkuhan nya hubby kali, kekekeke...

Ngomong2 soal wedding band kita, modelnya emang polos plontos n emas kuning pulak, jadi modelnya kaya org dulu2 deh. Ini ada storynya nih. Jadi ceritanya dulu kita udah naksir berat sama sepasang wedding ring, emas kuning juga tp ada diamond nya diatas, brp biji gitu tp ga gede2 amat, sedeng aja. Liatnya di KGM deh, trus kita udah mau jadiin tuh di tokonya. Pas masi sibuk ngukur2 jari, mertua telp ke hp hubby, nanya lagi dimana bla bla bla. Trus hubby cerita ini lagi mo jadiin wedding ring nih Ma, modelnya bla bla bla.. Eh taunya mertua menentang, katanya cincin kawin itu harus polos plontos, n emas kuning. Katanya kalo polos plontos ntar jalan kedepannya juga mulus lus sedangkan kalo ada diamondnya alias 'batu"nya, nanti jalannya juga bisa berbatu. Waduh ada2 aja yah, kalo ngomong ama ortu2 ya kaya gini nih, superstitious banget. Akhirnya dg ga enak hati banget kita ga jadi pesen tuh cincin, padahal cincin itu udah persis spt yg gua impikan lho.. Kata mertua, ntar aja stlh 5 thn baru lo beli lagi cincin sepasang, spt yg lo mau, pokoknya buat kawin harus yg spt itu.. Yah akhirnya gua relakan juga deh, kata hubby waktu itu males lah ribut2 soal gituan, trus ambil sisi positifnya aja, kan jadi lbh irit, kekekeke...

Ngomong2 tentang mitos yg biasa diceritakan org dulu2, sempet brp kali juga tuh waktu mo merit, kita dihubung2kan ama cerita yg kaya gitu. Ya contoh pertama yg diatas itu, soal wedding band. Yg kedua, kamar penganten yg kita dapet di hotel. Waktu itu kita dikasih kamar junior suite bernomor 2413. Waktu kita liat kamarnya, wah ok banget, gede, kamar mandi aja ada 2, yg di dalem kamar tidur aja bathtubnya gede banget (khusus buat penganten nih kayanya..), so no complaint at all. Tp pas mertua tahu, dia protes, kok belakangnya angka 13 sih ? Trus ada angka 4 nya lagi. Waduh kita ga kepikiran tuh. Trus dia sempet suruh kita minta tuker lagi itu kamar, trus gua bilang sayang ah, kan udah dikasih kamar gede masa minta pindah ntar taunya dapet yg kecil lagi.. Tp akhirnya kita sepakat bilang aja ga bisa lah ke mertua, n syukur ampe skrg dia ga tau soal ini, hehehehe.. Bukannya ga percaya tp kalo kamar lbh gede ntar pas acara kan bisa nampung org lbh banyak yah.. Mudah2an aja apa yg ditakutkan ga ada yg kejadian yah..

Setelah itu pas gua hamil, ada satu kejadian lagi. Pernah denger ga, kalo lagi hamil, rumah yg ditinggalin ga boleh diapa2in ? Kalo soal ini dr kecil sih gua udah sering denger, tp versinya sih kamar yg lagi hamil doank yg ga boleh diapa2in. Ternyata kejadian ama gua juga. Dulu kan rencana awal sblm merit, kita masi mau renov dulu rumah kita baru kita merit. Tapi ternyata dari pihak mertua udah maksa2 suruh merit, katanya udah cukup umur bla bla bla deh. Jadilah kita berubah rencana, merit dulu. Abis merit keburu hamil, n waktu itu kita udah bingung gimana nih ntar kalo udah punya anak, bs nya tidur dimana. Emang ada kamar sih buat baby tp kalo ada tambahan kamar lagi bakalan lbh enak, lagian kita memang masi punya sisa tanah cukup gede dibelakang jadi tinggal dibangun full aja. Jadilah kita renov rumah gede2an tuh, itu waktu kandungan gua udah cukup gede, 5 bulan jalan 6 bulan deh. Kamar gua sendiri sih ga diapa2in, tp ruangan laen selain kamar utama itu semua direnov, sampe kamar mandi utama juga. Maklum lah kalo mo renov gitu kan biasanya merembet kemana2 ya, pikirannya sekalian aja gitu. Waktu itu mami gua bilang, banyak berdoa aja lah, moga2 baby nya ga apa2. N setelah lahiran baby gua sehat, chubby di berat yg 4.2 kg, n ga kurang suatu apa. Syukur deh..
Kalo dipikir2 waktu itu kita nekat juga, soalnya seandainya terjadi apa yg dibilang mitos itu bukannya bakalan kita sesali seumur hidup ? Tp org2 jaman skrg emang udah pada ga percaya sih sama mitos, pasti krn dihubungkan dg logika ya. Ya soal itu sih percaya ga percaya deh, org dulu juga bilang gitu pasti krn byk yg pernah kejadian ya..

Tidak ada komentar: